Menko PMK Pantau Kesiapan Mudik Dari Command Center

4 April 2024 - 15:00 WIB
Dokumentasi TBN

Tribratanews.tribratanews.com - Cikarang. Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga didampingi Direktur Penegakan Hukum Korlantas Brigjen. Pol. Slamet Santoso, serta Kabag Ops Korlantas Kombes. Pol. Eddy Junaedi melakukan peninjauan Command Center KM 29 Tol Japek.

“Hari ini saya berkunjung ke command center dari Korlantas untuk mengecek secara langsung kondisi jalan terutama yang akan disiapkan untuk medik ke arah timur,” jelas Menko PMK di lokasi, Kamis (4/4/24).

Baca Juga: BMKG: Potensi Hujan Lebat Terjang Mayoritas Wilayah di Indonesia

Menurut Menko PMK, masyarakat harus memperhatikan beberapa hal agar perjalanan mudik benar-benar aman, nyaman, dan ceria. Salah satunya adalah kesehatan pengemudi.

“Usahakan pengemudinya ada serepnya, sehingga bergantian. Jangan dipaksakan hanya satu pengemudi, sehingga perjalanannya bisa rawan,” ungkap Menko PMK.

Lebih lanjut diingatkan Menko PMK, masyarakat diminta untuk tidak berhenti di bahu jalan. Sebab, hal itu dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment