Mengantisipasi Perkembangan Situasi Kamtibmas, Polda Maluku Gelar Apel Kesiapsiagaan

10 March 2024 - 15:37 WIB
www.tribratanews.com. – Ternate. Jajaran Satbrimob Polda Maluku Melaksanakan kegiatan Apel Kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polda Maluku.
 
Sebanyak 350 Personel Satbrimob Polda Maluku melaksanakan Apel Kesiapsiagaan di Lapangan Tahapary Tantui Ambon, dalam kegiatan Apel Kesiapsiagaan dipimpin oleh Komandan Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, Kompol Alex Tobing, S.I.K.
 
Danyon (Komandan Batalyon) A Pelopor Satuan Brimob Maluku selaku pimpinan apel melaksanakan pengecekan Alsus dan Alusista dan Amunisi mulai dari persenjataan, amunisi, perlengkapan SAR. Hingga kendaraan dinas tidak lupa pula mengecek kelengkapan dan kesiapan personel yang akan melaksanakan tugas, agar pada saat pelaksanaan tugas nantinya seluruh perlengkapan dan alsus siap digunakan sewaktu-waktu dibutuhkan.
 
“pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini guna mengecek kesiapan seluruh personil dan kelengkapan yang akan dikerahkan apabila sewaktu-waktu situasi kamtibmas di maluku meningkat maka personel satbrimob polda maluku sebagai pasukan andalan Kapolri siap untuk memback up seluruh wilayah NKRI khususnya wilayah maluku.” Ungkapnya, Rabu (10/03/2021).
 
Dalam arahannya, Danyon A memberikan beberapa penekanan yang perlu diatensi oleh seluruh personel Satbrimob Polda Maluku, salah satunya ialah tentang kesiapan dalam menghadapi situasi yang ada diwilayah Maluku, serta pada saat pelaksanaan tugas di lapangan personel dituntut mampu mengendalikan diri agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baik dan lancar dan Sebagai pasukan Brimob Polri yang mempunyai loyalitas yang kepada pimpinan, Brimob juga harus senantiasa siap sedia dalam melaksanakan tugas pokok dengan baik sesuai undang-undang No 2 tahun 2002.

Share this post

Sign in to leave a comment