Malam Tahun Baru 2022, Polda Metro Jaya Berlakukan Crowd Free Night (CFN) di Beberapa Ruas Jalan

23 December 2024 - 08:00 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Polda Metro Jaya akan menerapkan Crowd Free Night (CFN) atau menutup beberapa ruas jalan di DKI Jakarta untuk menghindari terjadinya kerumunan yang menyebabkan penyebaran covid-19 saat malam tahun baru 2022.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan sejumlah lokasi yang bakal ditutup di antaranya kawasan Sudirman-Thamrin, Gunawarman, Senopati, SCBD, hingga Kemayoran. "Kemudian kawasan di Menteng itu kalau dilihat termasuk Sabang dan Cikini Raya, kemudian Kemayoran, Asia Afrika, Bulungan, Barito dan sekitarnya," jelasnya, Rabu (22/12/21).

Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan bahwa penutupan kawasan atau Crowd Free Night (CFN) bakal diberlakukan pada 31 Desember atau malam tahun baru saja. Sesuai dengan aturan Pergub 3/2021, kafe, resto dan beberapa tempat umum lainnya boleh buka sampai pukul 22.00 WIB.
"Misalnya di SCBD kita tutup jam 22.00 WIB, orang keluar sudah tidak boleh masuk, nanti yang dari dalam akan disuruh keluar," tegasnya.

Dirlantas juga mengatakan selanjutnya pihaknya bakal ada petugas yang menyisir satu per satu kafe restoran untuk tutup pada waktunya. Hal itu dilakukan agar ketika malam pergantian tahun pukul 24.00 WIB bisa memastikan kafe dan restoran sepi pengunjung. Hal itu dilakukan agar tidak ada pesta kembang api di jalan. "Sehingga tidak terjadi perayaan malam tahun baru yang memungkinkan terjadinya penularan covid-19," jelasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment