Mako Brimob Sumut Pindah ke Eks SPN Sampali Medan

31 October 2022 - 13:11 WIB
Foto : (republika.co.id)

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Markas Komando Brimob Polda Sumatera Utara di Jalan Wahid Hasyim Medan bakal dipindah ke eks Sekolah Polisi Negara (SPN) Sampali Jalan Bhayangkara, Kota Medan. 

Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak, M.Si., memimpin langsung longmarch pataka dalam rangka perpindahan Mako Satuan Brimob Polda Sumut.

Baca Juga : Polda NTT Turunkan Ratusan Personel Amankan Pesparani

Pasukan Satuan Brimob Polda Sumut dari Detasemen Pelopor dan Gegana dengan penuh semangat meneriakkan yel yel sambil bernyanyi. Mereka berlari dari Mako Satuan Brimob Wahid Hasyim menuju Mako Brimob yang baru di eks SPN Sampali. 

"Ini merupakan tradisi leluhur Brimob Polda Sumut mengawali perpindahan dari Mako Satuan Brimob lama 'Ksatrian Mas Kadiran' menuju Mako Satuan Brimob Baru 'Ksatrian Karel Edward Lumy'," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi, dikutip dari republika.co.id, Minggu (30/10/22).

Kabid Humas Polda Sumut menyebutkan, Polda Sumut telah membangun Mako Satuan Brimob yang baru dengan nama 'Ksatrian Karel Edward Lumy'. Lokasi Mako Brimob baru tersebut menempati lahan eks SPN Sampali di Jalan Bhayangkara, Kota Medan.

"Perpindahan ini adalah bagian langkah strategis Kapolda Sumut untuk menghadapi dinamika keamanan yang semakin kompleks serta memantapkan kamtibmas," ujar Pamen Berpangkat Melati Tiga tersebut.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment