Mahfud MD Pastikan Pengamanan KTT Asean di Laboan Bajo

8 May 2023 - 21:30 WIB
PMJNEWS.com

Tribrataenews.tribratanews.com - Jakarta. Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan dimulai pada 9-11 Mei 2023 besok. Dipastikan pengamanan untuk perhelatan tersebut sudah baik di semua lini.

Demikian diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P., saat meninjau Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dr. Wahidin Sudirohusodo yang dipersiapkan sebagai salah satu aspek pendukung KTT ASEAN, di Labuan Bajo, NTT, Senin (8/5/23).

Baca Juga: DKI Jakarta Sumbang Kasus Terbanyak, Ini Sebaran 1.295 Kasus Baru Covid-19 RI 7 Mei 2023

Prof. Mahfud pun mengapresiasi keberadaan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo sebagai kapal bantu rumah sakit (KBRS) yang akan melakukan penanganan medis, apabila ada peserta KTT ASEAN atau personel pengamanan yang sakit.

“Mitigasi dan antisipasi kalau terjadi masalah dengan kesehatan yang memerlukan dokter, maka RS Wahidin ini menyediakan seluruh peralatan-peralatan canggih yang serba digital lengkap dengan 11 dokter spesialis dan 28 tenaga perawat,” ungkap Prof. Mahfud.

Selain itu, lanjut Prof. Mahfud, RS itu juga menyediakan satu analis laboratorium, 156 tempat tidur ruang perawatan, tiga tempat tidur ICU dan dua tempat tidur high care unit atau HCU. Ada juga empat kamar operasi steril, satu kamar operasi nonsteril, satu apotik dan gudang farmasi, satu mobile hyperbaric chamber, dua ambulans boat, serta klinik rawat jalan.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment