Libur Nataru, Kakorlantas Polri Ingatkan Pengguna Jalan Berhati-hati Potensi Cuaca Ekstrem

29 December 2024 - 09:58 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Firman Santyabudi mengingatkan selama Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) arus kendaraan alami peningkatan untuk pengguna jalan harus memperhatikan jalur yang akan ditempuh selama musim libur nataru ditengah cuaca ekstrem dan hujan yang disertai angin.

Di sejumlah wilayah di Indonesia memiliki potensi cuaca ekstrem yang dapat menganggu perjalanan maupun keselamatan pengguna jalan. "Para stakeholder agar memperhatikan kondisi infrastruktur yang dilalui pengendara. Mengingat kondisi saat ini yang tengah memasuki cuaca ekstrem," jelas Kakorlantas, Selasa (28/12/21).

Ada beberapa potensi gangguan perjalanan karena cuaca ekstrem seperti tanah longsor, jarak pandang berkurang saat hujan deras karena percikan air dari ban kendaraan lainnya.

"Kami juga mengimbau masyarakat yang ingin melaksanakan perjalanan untuk benar-benar merencanakan perjalanannya dengan persiapan yang matang dan tetap disiplin akan protokol kesehatan agar mencegah risiko terpapar Covid-19," terang Kakorlantas.

Share this post

Sign in to leave a comment