Libur Lebaran 2023, Kapolda Jatim Cek Lokasi Wisata Pastikan Pengunjung Terjamin Keamanannya

24 April 2023 - 21:30 WIB
Foto: Dok. Bidhumas Polda Jatim

Tribratanews.tribratanews.com - Surabaya. Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Toni Harmanto, MH., bersama Pejabat Utama Polda Jatim melakukan pengecekan di beberapa tempat wisata di Jawa Timur untuk memastikan kondisi lokasi wisata yang ada di Surabaya aman dan nyaman dikunjungi masyarakat pada libur lebaran 2023.

“Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan wahana yang disajikan kepada masyarakat dalam keadaan aman dan tidak membahayakan,” jelas Kapolda di Kenjeran Park Surabaya, Minggu (23/4/23).

Baca Juga:  Polda Metro Jaya Siapkan Tiga Rekayasa Lalin Antisipasi Arus Balik Lebaran

Irjen. Pol. Toni Harmanto menegaskan bahwa Polda Jatim juga fokus ke jalur – jalur menuju wisata dengan menyiapkan pola-pola pengaturan lalu lintas. Pengecekan di tempat wahana seluncur kolam renang yang pernah terjadi insiden juga dilakukan, namun wahana tersebut saat ini sudah tidak di fungsikan.
 
“Kami tahu pernah ada insiden dan makan korban, untuk itu kami berharap itu tidak terjadi lagi, termasuk kejadian sebelumnya,” ungkap Kapolda.
 
Sementara personel yang disiagakan di tempat wisata ini ada 18 orang yang dibagi 3 shift. Jumlah ini, sesuai dengan jumlah animo masyarakat yang datang. Tujuannya agar semua terjaga dan nyaman, termasuk masyarakat yang sedang melakukan aktivitas wisata. 

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment