KTT AIS 2023, Polri Siapkan Rute Emergensi hingga Rute Evakuasi

10 October 2023 - 12:15 WIB
Foto: Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Denpasar. Dirgakkum Korlantas Polri sekaligus Kasatgas Walrolakir (pengawalan, rute, patroli, dan parkir) KTT AIS Forum 2023, Brigjen. Pol. Drs. Aan Suhanan, M.Si., mengungkapkan bahwa dalam pengamanan KTT AIS Forum 2023 yang digelar di Bali pada 10-11 Oktober 2023, pihaknya telah menyiapkan Protap untuk rute, salah satunya rute emergensi rute evakuasi dan termasuk rute-rute cadangan.

“Untuk pengamanan rute kita juga sudah punya protap ada 16 rute dan salah satu adalah rute emergensi rute evakuasi, termasuk rute-rute cadangan yang sudah kita siapkan,” jelas Dirgakkum Korlantas Polri, Senin (9/10/23).

Ia mengungkapkan bahwa sebelumnya satgas Walrolakir juga sudah melakukan persiapan latihan hingga gladi.

“Kita sudah melakukan beberapa persiapan gladi pelatihan pengawalan, pengamanan rute, patroli, dan perparkiran. Kemarin sudah ada beberapa kepala negara dan delegasi yang sudah datang di KTT AIS, kemudian hari ini ada 4 VVIP yang akan datang dan sisanya besok saat kegiatan dimulai,” jelasnya lebih lanjut.

Baca Juga:  Komisi III DPR RI Apresiasi Polri Dukung Pengamanan KTT AIS 2023 di Bali

Jenderal Bintang Satu itu pun juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bali yang sudah bertoleransi menyambut tamu KTT AIS.

“Sepanjang ini kita pantau relatif aman lancar kondusif dan tamu negara juga bisa sampai dengan tepat waktu. ini kami sampaikan terima kasih kepada masyarakat bali yang sudah bertoleransi menyambut tamu KTT AIS ini,” tambahnya.

Ia mengungkapkan bahwa berkaitan dengan rekayasa lalu lintas, Kepolisian tidak mengadakan penutupan jalur secara permanen.

“Kemudian terkait rekayasa lalu lintas Secara total tidak ada, artinya saat para delegasi ini lewat kita akan lakukan penutupan jalur atau mengalihkan arus lalu lintas masyarakat ke jalur yang lain, jadi secara permanen ini kita tidak melakukan penutupan hanya pas saat lewat kita akan tutup sementara,” tutupnya.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment