Korps Brimob Polri Siap Amankan Ajang MotoGP di Mandalika

19 March 2022 - 22:11 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Wadankor Brimob Polri menjelaskan bahwa Korps Brimob siap mengamankan ajang MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret 2022. Korps Brimob Polri akan mensterilisasi arena balap dan penonton, termasuk juga pengamanan udara antidrone.

"Situasi mungkin dalam perencanaan, tetapi akan berbeda di lapangan nanti. Saling bekerja sama, saling memberikan informasi, tentang apa-apa yang terjadi," jelas Wadankor Brimob Polri, Brigjen. Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum., dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (19/3).

Ia juga menjelaskan bahwa Korps Brimob Polri sudah menyiapkan pasukan huru hara dan antianarkis. Hal itu dilakukan sebagai pengamanan situasi kamtibmas intensitas tinggi.

"Penyiapan pasukan harus betul-betul bisa menguasai medan," ujarnya.

Jenderal Bintang Satu itu berharap pagelaran dan pengamanan MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika berjalan lancar. Sehingga, Indonesia semakin siap melangsungkan agenda internasional lainnya.

"Mudah-mudahan semakin sempurna, semakin profesional dalam melaksanakan event-event bertaraf internasional," pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment