Korlantas Polri Tambah Titik Penyekatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 2021, Antisipasi Masyarakat Nekat Mudik Lebih Awal

19 April 2024 - 12:59 WIB
www.tribratanews.com – Jakarta. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menambahkan titik penyekatan untuk menekan laju penularan Covid-19 menjelang hari Raya Idul Fitri 2021. Hal tersebut dilakukan oleh Korlantas Polri bertujuan untuk mengantisipasi masyarakat yang nekat mudik lebih awal.

Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri, Kombes Rudi Antariksawan menjelaskan bahwa penambahan titik penyekatan yaitu berjumlah 333 pos yang kedepannya akan ditambahkan lagi sesuai dengan situasi yang berkembang sehingga tidak ada yang lolos, Senin (19/04/2021).

Kabag Ops Korlantas Polri menjelaskan, di daerah Jabodetabek, Polda Metro Jaya akan menambah titik penyekatan untuk mengantisipasi pemudik yang mencuri start. Pos penyekatan di Jabodetabek yang ditambah menjadi sekitar 34 titik.

Selain menambah titik penyekatan, pihaknya juga telah melakukan operasi keselamatan sejak 12 April 2024 lalu.

"Kita sudah mengantisipasi dengan pelaksanaan operasi keselamatan mulai dari 12 April 2024 sampai 25 April 2024 untuk yang mudik awal," jelas Kabag Ops Korlantas Polri.

Kabag Ops Korlantas Polri menyampaikan aparat kepolisian akan fokus memberikan pemahaman dan sosialisasi untuk menyadarkan masyarakat untuk tidak mudik.

Selain itu, kegiatan tersebut juga mengawasi pelaksanaan rapid test antigan di rest area dan juga perbatasan antar wilayah/kota.

Share this post

Sign in to leave a comment