Korlantas Polri: Pengawalan dan Pengamanan Delegasi AMMTC Ke-17 Berjalan dengan Baik

23 August 2023 - 10:03 WIB
Foto: Korlantas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Manggarai Barat. Selama kegiatan AMMTC ke-17 di Labuan Bajo berlangsung, situasi keamanan dan pengawalan delegasi berjalan dengan aman. Hal tersebut disampaikan Kasubditwal PJR Ditgakkum Korlantas Polri Kombes. Pol. Faizal di Hotel Merourah, Labuan Bajo.

"Selama kegiatan di AMMTC ke 17 di Labuan Bajo ini pada prinsipnya bisa terlaksanakan dengan baik," ungkap Kasubditwal PJR Ditgakkum Korlantas Polri, Selasa (22/8/23).

Baca Juga:  Bareskrim Periksa 2 Saksi Terkait Kasus TPPU Panji Gumilang Hari Ini

Kombes. Pol. Faizal menjelaskan keberhasilan pelaksanaan pengamanan dan pengawalan AMMTC ke-17 ini juga tidak terlepas dengan adanya posko gabungan K3I (Kendali, Koordinasi, Komunikasi dan Informasi) yang bisa memantau langsung pergerakan saat pengawalan delegasi serta arus lalu lintas di Labuan Bajo.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan baik ada posko yang di mana posko itu juga selalu memantau pergerakan kita pergerakan delegasi yang kita kawal dan sebagainya. Kemudian sistem komunikasi juga sudah bagus bisa kita tata dengan baik dan Alhamdulillah sampai dengan hari ini menjelang penutupan bisa berjalan dengan baik khususnya pengawalan," jelasnya.

Kasubditwal PJR Ditgakkum Korlantas Polri juga mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres setempat terkait rekayasa lalu lintas guna kelancaran jalan saat terlaksananya kegiatan AMMTC ke-17 ini.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment