Korlantas Polri Gelar Seleksi Training TOT di Polda Sulteng

10 June 2024 - 11:01 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Dirlantas Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng melalui Subdit Kamseltibcar lantas menggelar seleksi calon Training Of Trainer (TOT). Kegiatan tersebut bertempat di Aula Wirasatya, Polda Sulteng, Jl Soekarno-Hatta, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulote.

Kegiatan itu dibuka Direktur Lalulintas Polda sulteng, Kombes Pol. Kingkin Winisuda dan diikuti 25 personel lalulintas Polres jajaran. Dirlantas Polda Sulteng mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menghasilkan kualitas personel di bidang lalulintas sebagai trainer dalam mewujudkan Kamseltibcar lantas bagi masyarakat pengguna jalan.
Seleksi dilakukan dua hari dengan metode wawancara dan dilanjutkan materi praktik lapangan. Dirlantas Polda Sulteng berharap, seleksi ini juga untuk saling bertukar informasi dan ajang silaturahmi sesama anggota.

"Nantinya usai kegiatan seleksi ini, mereka yang menenuhi syarat, akan mengikuti pemusatan pelatihan di Pusdik Lantas Serpong. Total untuk seluruh Polda yang akan menerima pelatihan trainer sebanyak 250 orang. Agar ke depan setiap individu dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas, menjadi pengemudi yang berkarakter dan taat pada aturan," jelasnya.

AKBP Imelda Sitohang selaku ketua tim penguji dari Kor Lantas Polri mengatakan, seleksi ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampun dan keterampilan anggota. Kegiatan itu juga untuk menyiapkan SDM di Safety Driving Center. 
"Kita menyiapkan instruktur atau trainer, yang akan mentransformasi ketrampilan mengemudi maupun etika berkendara dan aturan dalam berlalulintas. Harapannya masyarakat sebelum ikut ujian di pusat-pusat sekolah mengemudi, harus belajar, siapa yang mengajar, ya mereka inilah para trainer," pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment