Korlantas Polri Bagikan 501 Paket Sembako ke Warga di TPST Piyungan

1 July 2020 - 10:16 WIB
www.tribratanews.com. – Piyungan. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian RI mengadakan bakti sosial dengan membagikan 501 paket sembako kepada warga yang tinggal di kawasan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu Piyungan, Kabupaten Bantul, dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020.  

“Pada hari menjelang Hari Bhayangkara ke-74 Polri melaksanakan bakti sosial, ini sebagai upaya kami untuk peka, peduli dan berbela rasa kepada semua pihak terdampak,” jelas Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dir Kamsel) Korlantas Polri, Brigjen Pol. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si., Selasa (30/6/2020).  

Bakti Sosial Serentak dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-74 dengan tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” itu juga dihadiri sejumlah pejabat kepolisian, di antaranya Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol. I Made Agus Prasatya beserta jajaran dan Kapolres Bantul serta jajaran.  

Sementara itu, Dir Kamsel Korlantas Polri menyampaikan bahwa, masa pandemi Covid-19 ini adalah masa yang sulit, karena itu semua harus saling menjaga, saling mendukung, saling membantu, dan melalui kegiatan ini, Polri ingin menunjukkan sebagai bangsa yang memiliki solidaritas sosial.  

“Di saat kita susah, di saat kita menderita, kita sebagai manusia harus berusaha untuk tetap rukun tetap menjaga keteraturan sosial, sesulit apapun inilah bagian dari anak bangsa ini, kita semua tahu justru dari kesulitan, kesusahan, kekurangan, keterbatasan, ketidakmampuan inilah kita bisa bangkit,” terang Dir Kamsel Korlantas Polri.  

Selain itu, Dir Kamsel Korlantas Polri melanjutkan, dan inilah yang menunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang memiliki filosofi tinggi, memiliki peradaban tinggi, yaitu untuk selalu rukun. Seperti pepatah orang Jawa yang mengatakan “rukun agawe santosa, crah agawe bubrah”.
“Artinya mari kita tetap rukun agar tetap sentosa, sehat selamat berbahagia dan sejahtera, sedangkan kalau kita konflik berantem sendiri, ini akan menjadikan hancur dan kontraproduktif.  

Oleh karena itu, Dir Kamsel Korlantas Polri mengajak semua pihak untuk mengembangkan spirit untuk solidaritas sosial, dan tetap hidup rukun, karena dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, produktifitas akan semakin meningkat, itu sesuai dengan tema Hari Bhayangkara 2020.  

(wm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment