Korlantas Matangkan Pengamanan Jelang KTT IAF dan HLF MSP

30 August 2024 - 11:38 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Bali. Dirgakum Korlantas Polri Brigjen. Pol. Raden Slamet Santoso memberikan arahan kepada personel Satgas Pamwalrolakir dan TAA dalam rangka PAM KTT IAF & HLF MSP Ke-2 Tahun 2024 di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Kamis (29/8/24).

Jenderal bintang satu yang juga menjabat Kasatgas Walrolakir itu mengatakan, dalam rangka Operasi Puri Agung 2 tahun 2024 1.438 personel Polisi Lalu Lintas (polantas) akan bertugas. Dalam pengamanan itu terdapat subsatgas, di antaranya sub satgas rute, sub satgas Pamwal, sub satgas parkir, dan sub satgas TAA.

"Mudah-mudahan kita semua bisa melaksanakan pengamanan kegiatan ini dengan baik sampai akhir operasi, sehingga nama baik Bali maupun Indonesia di kancah internasional bisa lebih baik," jelas Kasatgas Walrolakir.

Untuk memperlancar pergerakan pengamanan arus lalu lintas, ujarnya, seluruh personel yang bertugas difasilitasi dengan kendaraan R2 dan R4 berbahan fosil dan listrik. Jika dirinci, 100 kendaraan roda empat dan 120 roda dua akan digunakan dalam pengamanan ini.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, untuk mengharumkan nama Indonesia yang dilaksanakan di Bali, diharapkan seluruh pengamanan VVIP, VIP, dan delegasi dapat berjalan dengan aman dan lancar. Antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan dan pelanggaran pun terus diupayakan.

"Saya yakin tadi melihat anggota cukup baik nanti dalam performance maupun penampilan tentunya harus sikapnya baik dan kemarin untuk pamwal sendiri kita sudah latihkan bagaimana dia menguasai kendaraan listrik yang baru sehingga bisa bisa berjalan dengan baik terima kasih," jelasnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment