Kepolisian Dampingi Menteri ATR/BPN Lakukan Penetapan Batas dan Pengukuran Bidang Tanah Wilayah Depok

7 June 2024 - 22:46 WIB
polda metro

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolres Metro Depok Kombes Pol. Arya Perdana mendampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (ATR/BPN RI) Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY dalam kegiatan penetapan batas dan pengukuran bidang tanah di wilayah Kota Depok.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program percepatan sertifikasi tanah yang dicanangkan oleh pemerintah.

Dalam sambutannya, Menteri AHY menyatakan bahwa penetapan batas dan pengukuran tanah ini bertujuan untuk memberikan kepastian hukum kepada masyarakat atas kepemilikan tanah mereka.

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh tanah di Indonesia memiliki sertifikat yang jelas, sehingga tidak ada lagi sengketa tanah yang merugikan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Depok menyambut baik program ini dan menyatakan dukungannya terhadap upaya pemerintah dalam mempercepat proses sertifikasi tanah.

"Kami siap mendukung penuh kegiatan ini dengan mengerahkan personel untuk membantu dalam pengamanan dan kelancaran proses pengukuran tanah," tuturnya.

Kegiatan penetapan batas dan pengukuran tanah ini melibatkan tim dari BPN serta petugas Kepolisian yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban selama proses berlangsung. Selain itu, masyarakat setempat juga diundang untuk hadir dan menyaksikan langsung proses pengukuran tanah mereka.

(mz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment