Kemlu RI Imbau WNI untuk Tunda Perjalanan ke Israel dan Palestina

10 October 2023 - 10:30 WIB
Foto: cnnindonesia

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mengimbau warga negara Indonesia (WNI) menunda perjalanan ke Israel dan Palestina. Hal itu disampaikan setelah pecahnya konflik bersenjata di daerah tersebut.

"Bagi WNI yang memiliki rencana kunjungan ke wilayah tersebut agar menunda dan tidak melakukan perjalanan baik ke Palestina dan Israel," ungkap Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Judha Nugraha, Senin (9/10/23).

Baca Juga:  Polisi Berhasil Menangkap Kurir Yang Memperkosa Anak di Bawah Umur

Kemenlu menerangkan kondisi WNI yang ada di Palestina. Hingga saat ini tak ada orang Indonesia yang menjadi korban akibat perang tersebut, dilansir cnnindonesia.

Menurut data Kemlu, saat ini terdapat 45 WNI di Palestina. Dari jumlah ini, 10 WNI berada di Gaza dan 35 WNI berada di Tepi Barat. Selain itu, Kemlu juga mencatat 230 WNI sedang melakukan wisata religi di berbagai titik di Israel.

"Indonesia telah menyiapkan rencana kontingensi termasuk evakuasi dan terus memantau situasi dan bekerja sama dengan KBRI Amman, KBRI Cairo dan KBRI Beirut untuk memonitor situasi di Palestina," jelasnya.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment