Kawal Pendaftaran Bacapres di KPU, Polri Kerahkan 2.411 Gabungan

19 October 2023 - 20:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Untuk mengawal pendaftaran bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden di Gedung KPU RI hari ini, Polda Metro Jaya mengerahkan 2.411 personel gabungan. Personel gabungan yang dikerahkan berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat dan TNI serta unsur terkait dari Pemprov DKI Jakarta.

"Pengerahan pasukan ini terbagi menjadi 3 zona dengan 13 sektor pengamanan yang terfokus pada rute perjalanan bacapres/bacawapres," jelas Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., dilansir dari Antara, Kamis (19/10/23).

Baca Juga:  Amankan Pemilu 2024, Polda Sumbar Gelar Apel Pengamanan Pasukan Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024

Kapolres mengungkapkan bahwa Kepolisian menyiapkan personel yang berkeliling apabila terjadi insiden yang tidak diinginkan. Selain itu, Ditlantas Polda Metro Jaya juga melakukan sistem buka tutup dan pengalihan arus pada ruas jalan apabila terjadi stagnasi pada jalur dan rute di sekitar Gedung KPU tersebut.

Kapolres pun mengimbau kepada masyarakat untuk dewasa dalam berpolitik dan berdemokrasi.

"Beda pilihan adalah hal yang wajar dalam iklim berdemokrasi. Mari jaga persatuan dan kesatuan bangsa demi utuhnya NKRI," tutupnya.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment