Kasus Covid-19 Naik, Polda Metro Jaya Dirikan 5 Posko Tes Swab di Zona Merah

17 June 2024 - 10:43 WIB
www.tribratanews.com. – Jakarta. Ditlantas Polda Metro Jaya mendirikan lima posko pemeriksaan atau check point di daerah zona merah wilayah Jakarta. Ini dilakukan untuk untuk mencegah penularan Covid-19 di Ibu Kota.
 
"Sementara ini kita bangun lima check point di daerah zona merah," terang Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., Rabu (16/6).
 
Disampaikan Dirlantas, di pos check point tersebut akan dilakukan kegiatan tes swab antigen serta vaksinasi Covid-19 untuk warga setempat.
 
"Ada tes usap antigen dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19," terang Dirlantas.
 
Lima pos check point itu berada di wilayah RW. 16 Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat; RW. 03 Kelurahan Cilangkap, Jakarta Timur; samping Polsubsektor Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan; RW. 04 Kelurahan Semper Barat Cilincing, Jakarta Utara; serta di Cempaka Putih, Jakarta Pusat.
 
Diketahui, berdasarkan data Pemerintah Provinsi Jakarta per 10 Juni, ada 3.486 RT. di ibu kota yang masuk dalam kategori RT. rawan penyebaran Covid. Rinciannya, 975 RT. di Jakarta Barat, 828 RT. di Jakarta Timur, 672 RT. di Jakarta Selatan, 547 RT. di Jakarta Utara, 460 RT. di Jakarta Pusat, dan empat RT. di Kepulauan Seribu.
 
Sebelumnya, pemerintah juga telah memutuskan memperpanjang PPKM berskala mikro (PPKM Mikro). Kebijakan ini akan kembali diterapkan pada 15-28 Juni. Pemprov DKI Jakarta juga memutuskan memperpanjang PPKM mikro hingga 28 Juni mendatang. Tambahan kasus baru mencapai lebih dari 2 ribu kasus dalam lima hari terakhir.

Share this post

Sign in to leave a comment