Karhutla Kembali Terjadi di Palangkaraya

6 September 2023 - 17:00 WIB
Foto: Ilustrasi

Tribratanews.tribratanews.com - Palangkaraya.  Kasus kebakaran hutan dan lahan terus meluas di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Keganasan si jago merah tidak hanya melahap lahan gambut warga tetapi juga perkebunan kosong serta perkebunan kelapa warga hangus dilalap api.

Kejadian kebakaran terjadi di Jalan Jati Raya II, Palangkaraya, dilansir dari pmjnews Selasa (5/8/23).

Baca Juga:  Polisi Amankan 4 Pelajar Yang Membawa Sajam di Sultra

Melihat si Jago Merah itu menghanguskan kebun sawit, masyarakat langsung berjibaku dan bekerja sama untuk memadamkan api dengan air di parit yang disalurkan menggunakan mesin pompa air.

Darelia, salah satu warga Palangkaraya mengatakan bahwa, warga khawatir kebakaran itu merembet ke permukiman dan melahap tempat tinggal mereka. Sebab jarak api dengan rumah warga tidak terlalu jauh.

Tidak hanya warga setempat, adapun anggota Dinas Pemadam Kebakaran pada Dinas Kehutanan Kalimantan Tengah, Heriyadi menuturkan, kebakaran lahan yang terjadi diduga ulah seseorang yang sengaja membakar untuk membuka lahan.

"Pemerintah daerah telah mengimbau agar tidak melakukan pembakaran dengan sembarangan karena menimbulkan kabut asap," ungkapnya, Rabu (6/9/23).

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment