Kapolri Tinjau Langsung Kesiapan Pengamanan Misa Agung dan ISF

4 September 2024 - 19:50 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meninjau Posko Ops Tribrata Jaya 2024 di GBK, Jakarta. Peninjauan tersebut guna memastikan pengamanan Misa Agung bersama Paus Fransiskus berjalan aman.

Misa Agung sendiri akan dilaksanakan besok (5/9/24) sore. Selain itu, pengamanan juga dilakukan dalam rangka penyelenggaraan Internasional Sustainibility Forum (ISF).

Baca Juga: Kapolri: Pengecekan Akan Dilakukan Bagi Pengunjung Misa Agung Besok

“Saya melaksanakan peninjauan Posko Ops Tribrata Jaya 2024 dalam rangka pengamanan kunjungan Paus Fransiskus dan kegiatan International Sustainability Forum (ISF) Tahun 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 3-6 September 2024 di Prov. DKi Jakarta,” ujar Jenderal Sigit dalam akun Instagram resminya, Rabu (4/9/24).

Guna menjamin keamanan dan kelancaran 2 kegiatan tersebut, ujar Kapolri, dirinya bersama Panglima TNI langsung turun ke area GBK.

Dalam pengamanan dua ajang itu sendiri, Polri telah menggelar Operasi Kepolisian Terpusat Tribrata Jaya-2024 dengan melibatkan sebanyak 4.730 personel. Ribuan personel itu terbagi menjadi 8 Satgas.

“Saya menekankan kepada seluruh personel agar tetap waspada dengan potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” jelas Kapolri.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment