Kapolrestro Depok Tekankan Jaga Netralitas Saat Pantau Pengamanan Rekapitulasi Pemilu

18 February 2024 - 15:45 WIB
pmjnews

Tribratanews.tribratanews.com - Depok. Kapolres Metro Depok, Kombes Pol. Arya Perdana, S.H., S.I.K., M.Si. gelar monitoring pengamanan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK Tapos dan PPK Cilodong, Sabtu (17/2/24).

"Tujuan dari monitoring ini adalah untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Metro Depok," ungkap Kombes Pol. Arya Perdana

Baca Juga: Kapolda Kalsel Sambangi PPK Kota Banjarmasin Pasca Pemilu 2024

Kombes Pol. Arya Perdana, menekankan beberapa hal kepada personel yang terlibat dalam pengamanan. Di antaranya menjaga kewaspadaan terhadap perkembangan situasi di masing-masing wilayah, Kapoltrestro Depok itu juga menyampaikan pentingnya pelaporan setiap ada kejadian menonjol dan berkoordinasi aktif dengan pihak terkait. Selain itu, anggota Polri tetap harus menjaga netralitas selama pelaksanaan tugas di TPS.

"Personel (telah) melaksanakan tugas dengan baik, menjaga penampilan, dan selalu disiplin. Terlebih menjaga netralitas dan menghindari pembicaraan terkait hasil Pemilu 2024 dengan pihak-pihak terkait. Diharapkan dapat menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi dalam Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Metro Depok," jelas Kapolrestro Depok.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment