Kapolres Serdang Begadai Pimpin Pengecekan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Wilayah Serdang Begadai

23 December 2023 - 22:30 WIB
teritorial24

Tribratanews.tribratanews.com - Serdang Begadai. Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.I.K., pimpin pengecekan Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai, Jumat (22/12/23).

Didampingi oleh sejumlah pejabat, termasuk wakapolres, Kabag Ops, Kasat Lantas, dan Kasi Humas Polres Serdang Bedagai, keberadaan serta kelengkapan pos pengamanan dan personel yang terlibat menjadi fokus utama dalam pengecekan tersebut.

Kunjungan ini menelusuri 5 Pos Pam dan 2 Pos Yan di Serdang Bedagai, dimulai dari Pos Pam IV Pintu Tol Rampah Kiri hingga Pos Pam V Dolok Masihul.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Lakukan Pengamanan Terhadap 1.807 Gereja di Jakarta dan Sekitarnya saat Perayaan Hari Raya Natal 2023

“Kami memastikan kesiapan setiap pos, baik dari segi kelengkapan piranti lunak dalam operasi maupun kelengkapan lainnya,” ungkap AKP Idham Khalik, S.H., dari Pos Pam IV Tol Rampah Kiri Desa Sei Rampah, dilansir dari teritorial24.

Dalam upaya pengamanan, berbagai instansi seperti TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan Kesehatan akan berkolaborasi. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” ungkap Ps. Kasi Humas, IPTU E Sidauruk, S.E., M.M.

Kapolres juga menegaskan bahwa pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan logistik, kelengkapan alat, APD, serta kebersihan masing-masing Pos agar anggota merasa nyaman dalam melaksanakan tugas.

“Kami mengimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kesehatan serta keselamatan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru,” jelas Kapolres Serdang Bedagai.

Pesan dari Kapolres kepada semua pihak adalah memastikan kesiapan logistik, menggunakan dukungan logistik sebaik mungkin, serta memantau kemacetan arus lalu lintas untuk kenyamanan pengguna jalan.

Pengecekan ini melibatkan aspek kesiapan personel dan kelengkapan operasional seperti buku mutasi, jaringan telekomunikasi HT, tongkat T, senter, jas hujan, rompi, pal bed, serta obat-obatan.

Diharapkan agar pelaksanaan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berjalan lancar dengan semangat dan tanggung jawab penuh dari seluruh personel yang terlibat.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment