Kapolres Mamuju Ingatkan Anggota Jaga Netralitas Pemilu 2024

24 October 2023 - 08:45 WIB
Tribunsulbar

Tribratanews.tribratanews.com - Mamuju. Kapolresta Mamuju Kombes Pol. Iskandar mengingatkan para personel kepolisian setempat terkait pentingnya netralitas Polri pada pelaksanaan Pemilu 2024.

"Dengan komitmen netralitas Polri yang kuat, khususnya di Polresta Mamuju, diharapkan proses pemilu akan berjalan dengan aman, tertib, lancar dan adil," ujar Kombes Pol. Iskandar, Senin (23/10/23).

Dengan demikian, kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian sebagai penegak hukum yang adil dan berintegritas akan semakin kuat. Netralitas Polri pada Pemilu 2024 menjadi kewajiban dan keharusan bagi seluruh personel Polresta Mamuju.

Netralitas Polri pada Pemilu 2024, kata Kombes Pol. Iskandar, secara tegas telah disampaikan Kapolri melalui telegram Nomor : ST/2407/IX/Huk.7.1/2023yang meminta seluruh anggota Polri, untuk menjaga netralitas dalam Pemilu 2024.

Baca Juga: Dua Ribu Peserta Mengikuti Event Fun Trail Adventure GasBar Sahabat Polisi Indonesia

"Kapolri telah menegaskan bahwa setiap jajarannya untuk tidak memihak kepada pasangan calon maupun partai politik manapun," jelas Kombes Pol. Iskandar.

Kapolresta juga menegaskan bahwa Polri telah menerbitkan aturan yang mengatur netralitas anggota Polri dalam Pemilu 2024. Aturan terkait netralitas Polri dalam Pemilu 2024 sudah ada dan sangat jelas.

Ia menekankan bahwa netralitas Polri dalam Pemilu 2024 adalah kunci utama dalam menjaga keamanan, ketertiban.dan kelancaran proses demokrasi, khususnya di Kabupaten Mamuju.

"Dalam suasana pesta demokrasi, tugas utama Polri adalah memastikan bahwa pemilu berjalan dengan aman, damai dan adil tanpa campur tangan politik," tutur Kombes Pol. Iskandar.

Kapolresta meminta seluruh personel Polresta Mamuju, menjalankan tugas yang telah diamanatkan untuk menjaga agar seluruh pelaksanaan pesta demokrasi di daerah itu berjalan aman, tertib dan lancar.

"Sekali lagi saya tekankan agar seluruh personel Polresta Mamuju memegang teguh aturan yang mengatur netralitas anggota Polri dalam Pemilu 2024," tutup Kombes Pol. Iskandar.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment