Kapolda Sumut Luncurkan ‘5 Prioritas Kita’ Ciptakan Situasi Kondusif

24 July 2023 - 16:35 WIB
Foto: Dok. Bidhumas Polda Sumut

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., langsung bergerak cepat membuat sejumlah program agenda kerja prioritas yang bertema Polri Presisi untuk Masyarakat Sumatera Utara Maju agar menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Tentunya ‘5 Prioritas Kita’ yang dibuat Kapolda Sumut ini bertujuan menciptakan harkamtibmas tetap terjaga aman dan kondusif serta pertumbuhan ekonomi semakin meningkat,” ungkap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes. Pol. Hadi Wahyudi, S.I.K., S.H., Minggu (23/7/23).

Program lima prioritas kita sebagai landasan kerja Kapolda Sumut yang baru ini meliputi penanganan area publik yang aman dan nyaman, narkotika musuh bersama, percepatan penanganan program prioritas pemerintah, penguatan sistem pembinaan internal serta pemilu damai.

Baca Juga:  Tim Gabungan TNI-Polri Berhasil Bongkar Gudang Miras di Indramayu

“Untuk penanganan area publik aman dan nyaman, Kapolda berkomitmen menurunkan aksi kejahatan jalanan, pengendalian premanisme kejahatan jalanan dan ketertiban umum. Lalu mengenai narkotika, Kapolda menggelorakan narkoba musuh bersama, Polda Sumut akan bersih-bersih narkoba dengan pengungkapan jaringan, Bandar dan penanganan pengguna narkoba sehingga Sumatera Utara bebas narkoba,” jelas Kabid Humas.

Sementara itu, dalam Pemilu damai 2024, Polda Sumut nantinya akan melaksanakan pengamanan tahapan kegiatan pemilu, cooling system dan penyiapan pengamanan menghadapi eskalasi gangguan.

Sebelumnya, Irjen Pol Agung Setya IE, S.H.,S.I.K., M.Si., akan memetakan wilayah yang rawan terjadinya aksi kejahatan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment