Kapolda Sumut Komitmen Berikan Perlindungan kepada Jurnalis Medan

11 October 2023 - 18:00 WIB
Foto: Utama news

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Kompolnas RI mengadakan Lokakarya dan Sarasehan tentang kebebasan Pers, kebebasan berekspresi, dan penanganan kekerasan terhadap jurnalis untuk anggota Polri di wilayah Polda Sumut di Hotel Cambridge, Medan, Selasa (10/10/23).

Dalam acara tersebut, turut hadir Sekretaris Kompolnas RI Benny Mamoto, Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan beserta sejumlah jurnalis.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut menyampaikan terima kasih kepada Kompolnas karena mengadakan acara Lokakarya dan Sarasehan tentang kebebasan Pers, kebebasan berekspresi, dan penanganan kekerasan terhadap jurnalis di wilayah Sumatera Utara.

“Ini satu bagian yang tidak dapat dipisahkan untuk melayani dan mengayomi masyarakat serta bagaimana cara menangani dunia maya atau media, di mana media ini menjadi satu sisi yang tidak dapat dipisahkan," jelas Kapolda Sumut, Selasa (10/10/23).

Baca Juga:  Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan Ribuan Benih Lobster ke Luar Negeri

“Kita melihat bahwa ini terus dilakukan dengan kebebasan pers yang tidak bisa dipisahkan. Yang paling penting bahwa kesadaran konteks kita dalam melindungi tugas pers dalam jurnalis dan pemberitaan," tambahnya.

Kapolda juga mengungkapkan bahwa saat ini tahapan pemilu sudah dimulai dan Polda Sumut akan melaksanakan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 yang digelar selama 222 hari terhitung mulai 19 Oktober 2023.

"Menghadapi tahapan pemilu yang sudah berlangsung eskalasi politik mulai meningkat. Polda Sumut akan terus berkomitmen dalam memberikan perlindungan terhadap jurnalis dan kebebasan pers. Memproses pelaku kekerasan terhadap jurnalis dan pelanggaran kebebasan pers," jelasnya lebih lanjut.

"Tentunya, Polda Sumut terus berkolaborasi dengan para insan pers dalam memberikan informasi publik yang baik dan positif kepada masyarakat," tutupnya.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment