Kapolda Sumut : 389 Titik Rawan saat Mudik Lebaran

24 April 2022 - 01:27 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Jajaran kepolisian mencatat sebanyak 389 titik rawan saat mudik Lebaran di Sumatera Utara (Sumut). Sebanyak 10.376 personel gabungan dari Polda Sumut, Kodam I/BB dan Forkopimda dikerahkan untuk melakukan pengamanan mudik.

"Kita mengantisipasi ada 389 titik rawan baik jalur laut maupun darat termasuk tempat ibadah, tempat keramaian, tempat wisata dan sebagainya," terang Kapolda Sumut, Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 di Lapangan Udara Soewondo TNI AU, Jumat (22/04/22).

Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak memprediksi akan terjadi peningkatan arus mudik Lebaran tahun ini. Pihaknya pun mendirikan 146 pos masing-masing 105 pos pengamanan, 35 pos pelayanan dan 10 pos terpadu di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Utara.

"Polda sudah mulai meningkatkan kegiatan pengamanan termasuk menyiapkan pos pengamanan khususnya di bandara, pelabuhan, tempat yang saat ini mulai dilewati dan dipenuhi kegiatan masyarakat yang mudik," jelas Kapolda Sumut.

Ditempat yang sama, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengimbau masyarakat yang akan melaksanakan mudik dan merayakan Idulfitri 1443 H, tetap menaati peraturan yang ditetapkan pemerintah.

Gubernur Sumut berharap perjalanan mudik tetap aman dan lancar, serta dapat merayakan Idulfitri bersama keluarga di kampung halaman.

Share this post

Sign in to leave a comment