Kapolda Sumsel Launching Aplikasi Si Raja Musi dan E-Kopi Biro SDM

22 October 2024 - 16:39 WIB
www.tribratanews.com - Palembang. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., melaunching dua aplikasi biro sumber daya manusia (SDM). Kedua aplikasi tersebut yakni sistem informasi raport kinerja menuju Presisi (Si Raja Musi) dan aplikasi elektronik konseling dan senjata api (E-Kopi).

“Kedua aplikasi tersebut sebagai tindaklanjut dari program prioritas Kapolri menjadikan bidang SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0. Kita wujudkan Biro SDM Polda Sumsel meraih predikat zona integritas wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM),” tegas Kapolda Sumsel., Kamis (21/10/21).

Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan, dua aplikasi ini merupakan tindaklanjut dari Commander Wish Kapolda Sumsel pada bidang SDM dan digitalisasi pelayanan kepolisian di Polda Sumsel.

Selain itu, aplikasi untuk aplikasi elektronik konseling dan senjata api (E-Kopi) merupakan layanan terpadu untuk layanan konseling psikologi dan senjata api (Senpi) bagi seluruh personil di ruang lingkup Polda Sumsel secara maksimal dan efisien kepada pegawai negeri di Polri. Sehingga, pelayanan hak dapat terpenuhi sesuai program Kapolri menuju Polri yang Presisi.

“Harapan kita bersama seluruh aplikasi yang diluncurkan memberikan manfaat besar dan membawa perubahan dalam mewujudkan SDM Polri yang unggul di Polda Sumsel,” ujar Kapolda Sumsel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol. Rudi Setiawan, Sik. SH. MH., Karo SDM Kombes Pol Ucu Kuspriyadi, Sik.,MH.,Msi., Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra SIK, MSI, CPHR, Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol C.F Hotman Sirait dan sejumlah pejabat utama Polda Sumsel.

Share this post

Sign in to leave a comment