Kapolda Sumsel Beri Apresiasi Personel Ogan Ilir yang Ciptakan Motor Dinas Jadi Mesin Pemadam Karhutla

25 June 2020 - 18:37 WIB
www.tribratanews.com - Ogan Ilir. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM memberikan apresiasi kepada personel Polres Ogan Ilir yang mampu menciptakan motor pemadam karhutla yang diberikan langsung dalam gelaran di Lapangan Mapolres Ogan Ilir, Kamis(25/06/2020).

Dalam penjelasannya, Kapolda Sumsel mengatakan bahwa ini merupakan sebuah inovasi dalam program Sumsel bebas asap kebakaran hutan dan lahan yang ada di wilayah Sumsel. Apalagi, sebentar lagi akan memasuki musim kemarau yang ditandai dengan titik api dibeberapa wilayah yang rentan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


"Saya sangat mengapresiasi sebuah inovasi yang telah dibuat oleh personel Polres Ogan Ilir ini untuk ikut membantu dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,serta berharap personel Polda Sumsel yang lain memiliki inovasi-inovasi kreatif lainnya untuk menciptakan situasi kondusif yang ada di wilayah Sumsel sehingga Sumsel Bebas Asap 2020 dapat terwujud," tambah Kapolda Sumsel.

“Semoga dengan adanya inovasi ini, kami harapkan dapat di contoh oleh semua personel Polri untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Polda Sumatera Selatan. Karena inovasi ini sangat membantu sekali apalagi pada saat rawan terjadi karhutla, sehingga tidak perlu bersusah payah untuk mengangkut mesin pemadam mini yang cukup berat sehingga lokasi yang tidak dapat dijangkau oleh mobil dapat diantisipasi dengan sepeda motor dinas yang sudah dimodifikasi," pungkas Kapolda Sumsel.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment