Kapolda Sulbar Resmikan Pembangunan Lapangan Tembak dan Shooting House

12 December 2022 - 23:40 WIB
Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Mamuju. Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum., meresmikan pembangunan lapangan tembak dan shooting house yang berlokasi di Markas Polda Sulbar pada Senin (12/12/22).

Dalam peresmian tersebut Kapolda Sulbar menjelaskan bahwa lapangan tembak ini dilengkapi shooting house yang nantinya akan digunakan untuk meningkatkan kemampuan personilnya khususnya dalam bidang penegakan hukum sehingga dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan penggunaan senjata api dilapangan.

Baca juga : Kapolda NTT Beri Bingkisan kepada Personel TNI-Polri yang bertugas di Perbatasan Indonesia-Timor Leste

“Tidak lama lagi kita akan memiliki lapangan tembak sendiri yang didalamnya terdapat shooting house, tentunya ini akan berefek positif bagi seluruh anggota utamanya yang bertugas dilapangan yang diharapkan lebih professional dalam menjalankan tugas dan dapat meminimalisir insiden-insiden kesalahan penggunaan senjata api seperti salah tembak”, jelas Kapolda Sulbar dalam pidatonya pada Senin (12/12/22).

Lebih lanjut, Jenderal Bintang dua tersebut mengatakan bahwa lapangan tembak yang dilengkapi shooting house ini dibangun dengan standar-standar yang telah ditentukan dan dengan pengawasan ketat dari para instruktur menembak sehingga keamanan disekitarnya tetap terjamin. Pembangunan ini ditargetkan selesai dalam kurun waktu 3 bulan atau pada bulan Maret tahun 2023.

Mantan Kakorpolairud Baharkam Polri ini turut menyampaikan apresiasi kepada Dir reskrimsus Kombes. Pol. Afrizal, dan Dansat Brimob Polda Sulbar Kombes. Pol. Iwan Sazali., yang bertugas sebagai panitia pembangunan lapangan tembak ini.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment