Kapolda Pimpin Upacara Pelepasan 203 Personel Satuan Brimob Polda Aceh BKO ke Polda Papua

21 August 2024 - 19:19 WIB
tribratanews.com - Banda aceh. Kepala Kepolisian Daerah Aceh Irjen. Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M., memimpin langsung upacara pelepasan ratusan personel Satuan Brimob Polda Aceh yang akan diberangkatkan BKO ke Polda Papua yang digelar di Mapolda Aceh, Sabtu (21/08/2021).

Tampak hadir dalam upacara tersebut Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Purwadi, SH, Sejumlah PJU termasuk Dansat Brimob Kombes Pol. Selamat Topan, S.IK, serta sejumlah pejabat jajaran Satbrimob Polda Aceh.


Dalam sambutannyanya, Kapolda Aceh mengatakan bahwa pemberangkatan sebanyak 203 personel Satbrimob Polda Aceh itu akan di BKO kan ke Polda Papua selama beberapa bulan untuk melaksanakan tugas dalam rangka Latihan Pra Operasi dan Operasi Amole 2021.

"Untuk itu, saya meminta kepada personel Satbrimob Polda Aceh agar untuk mempersipakan mental dan fisik dalam melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Mimika, Papua. Tegakkan terus disiplin perorangan, disiplin kesatuan, pelihara selalu kekompakan dan keutuhan dengan berpedoman kepada loyalitas dan kehormatan Polda Aceh khususnya Satbrimob Polda Aceh. Setiap," tambah Kapolda Aceh.


"Setiap personel agar mengedepankan tindakan preemtif dan preventif didukung kegiatan penegakan hukum secara adil dan transparan. Lakukan kerja sama dengan TNI dan instansi terkait lainnya berdasarkan prinsip integratif, koordinatif dan proporsional," tutup Kapolda Aceh.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment