Kapolda Papua Pastikan Pelaksanaan Idul Adha Berjalan Aman dan Kondusif

11 July 2022 - 16:48 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius Fakhiri menjelaskan bahwa pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah di berbagai kota di Papua berlangsung aman. Sampai Saat ini situasi tersebut masih dalam kondusif.

Irjen Pol. Mathius Fakhiri mengatakan bahwa Provinsi Papua terkenal dengan toleransi antarumat beragama yang tinggi dan berharap dapat tetap terjaga.

“Walaupun demikian untuk mengamankan pelaksanaan shalat Idul Adha, Minggu (10/07/22) seluruh Polres diminta menyiagakan personelnya. Tiga perempat personel di setiap Polres disiagakan untuk pengamanan,” tegas Jenderal Bintang Dua.

Kapolda Papua berharap situasi Kamtibmas yang aman dapat terus terpelihara sehingga pembangunan terlaksana sesuai program karena yang nikmati nantinya adalah masyarakat sendiri.

"Mari kita semua senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di Papua agar berbagai program pembangunan dapat terlaksana hingga hasilnya dirasakan masyarakat," terang lulusan Akabri tahun 1990.

Shalat Idul Adha di Kota Jayapura dilaksanakan di 34 mesjid dan lapangan yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban.

Share this post

Sign in to leave a comment