Kapolda Pabar Memastikan Keamanan Kotak Suara di Kantor Distrik

16 February 2024 - 15:00 WIB
rri.co.id

Tribratanews.tribratanews.com - Sorong. Kapolda Papua Barat Irjen. Pol. Jhonny Edison Isir, S.I.K., M.T.C.P., bersama Pejabat Utama lakukan kunjungan ke Sorong Selatan, Papua Barat Daya. Kamis (15/2/24).

Saat dikonfirmasi, Kapolda melalui Kapolres Sorong Selatan AKBP Gleen Rooi Molle menyampaikan, selain mengecek keamanan pemilu Kapolda juga ingin memastikan semua kotak suara tiba di kantor distrik dengan baik sehingga pleno tingkat distrik bisa dilaksanakan Jumat 16 Februari 2024.

Baca Juga: Kapolda Lampung Apresiasi Respon Cepat Bawaslu dan KPU Tindak Lanjuti Surat Tercoblos

"Beliau kunjungan kesini untuk memastikan pemilu di kabupaten sorong selatan berjalan dengan baik, sekaligus beliu meninjau beberapa TPS yang sedang melakukan perekapan, serta memastikan kotak suara bergeser dari TPS ke kantor kampung dan kelurahan menuju ke PPD atau kantor distrik sehingga pleno ditingkat distrik besok sudah bisa dimulai oleh penyelenggara," ungkap Kapolres.

Lebih lanjut, AKBP Gleen Rooi Molle mengungkapkan, kunjungan itu juga sebagai langkah dalam memantau situasi di distrik Wayer pasca kejadian lakalantas beberapa waktu lalu.

"Kunjungan ke wayer untuk memastikan kotak suara sudah sampai di kantor distrik wayer serta memastikan situasi distrik wayer dalam keadaan aman pasca kejadian laka lantas di km 38 kabupaten sorong," jelasnya.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment