Kapolda NTT Tinjau Kesiapan Pengamanan ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo

25 January 2023 - 17:00 WIB
Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Labuan Bajo. Tinjau kesiapan pengamanan dalam menghadapi kegiatan ASEAN Summit 2023, Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., mendatangi Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (24/1/23). 

Kapolda NTT bersama rombongan juga mengecek infrastruktur pendukung. Pengecekan mulai dari rute yang akan dilalui peserta ASEAN Summit 2023, hingga tempat penginapan bagi personel Kepolisian yang ditugaskan pada kegiatan tersebut.

Baca juga : Polda Metro Jaya Kerahkan 1.713 Personel Amankan Demo Perangkat Desa di DPR RI

Kapolda NTT menjelaskan, kunjungannya itu sebagai upaya penguatan koordinasi dalam rangka menyatukan persepsi, menyatukan komitmen terhadap agenda-agenda prioritas pada kegiatan ASEAN Summit, sehingga terlaksana dengan baik.

"Selain kerja sama dengan Kementerian Lembaga, Pemerintah Daerah dan instansi terkait guna mendapatkan informasi awal tentang pelaksanaan kegiatan ASEAN Summit," jelas Kapolda NTT, dilansir dari kompas.com, Selasa (24/1/23).

Kapolda NTT mengungkapkan, perlu dukungan juga dari masyarakat agar kegiatan Internasional yang sangat penting ini bisa terlaksana dengan baik tanpa gangguan apapun.

Kapolda NTT menjelaskan, momentum ASEAN Summit di Labuan Bajo, harus dimanfaatkan dengan baik, sehingga terlaksana dengan sukses, karena ini merupakan atensi dari Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi).

Kapolda NTT menyebutkan, beberapa poin penting didapatkan dari kunjungannya selama di Labuan Bajo antara lain, mendapatkan informasi tentang kegiatan apa saja yang akan dilakukan oleh para peserta ASEAN Summit sejak kedatangan.

Kemudian, kesiapan Polda NTT dari segi keamanan mulai dari jumlah personel, perlengkapan yang dibutuhkan dan rute-rute yang akan ditempuh serta kegiatan di luar agenda ASEAN Summit.

"Kita ingin membangkitkan kesadaran semua pihak bahwa kita akan menghadapi event yang sangat penting, sehingga kita harus siap," ungkapnya.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment