Kapolda NTT Sebut Pihaknya Hadapi Tantangan Cegah dan Tanggulangi TPPO

2 July 2023 - 18:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Kupang. Polda NTT menghadapi tantangan untuk mencegah dan menanggulangi tindak pidana perdagangan orang (TPPO) yang marak terjadi di daerah ini. Hal tersebut disampaikan Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., di Kupang.

"Di Hari Bhayangkara ke-77 ini kami menghadapi tantangan tugas yang cukup serius ke depan terutama bagaimana kami mencegah dan menanggulangi TPPO,” ungkap Kapolda dilansir dari antaranews, Sabtu (1/7/23).

Irjen. Pol. Johanis Asadoma yakin dan percaya dukungan semua komponen yang ada di NTT dalam memerangi berbagai kasus TPPO di NTT yang kini marak terjadi. Selain itu juga tantangan berikutnya adalah harus mampu mengawal Pemilu 2024 dengan sukses.

Baca Juga:  Kapolda NTT Minta Anggota Polri Jangan Sakiti Hati Masyarakat

"Harapan kami ya Polri didukung oleh TNI dan seluruh instansi Pemerintah termasuk masyarakat. Tentu kami mengharapkan dua hal tersebut, bagaimana kita bisa bersama-sama menanggulangi TPPO dan menyukseskan Pemilu 2024 yang damai dan sukses,” jelas Kapolda.

Kapolda menambahkan, Penanggulangan TPPO, tidak bisa hanya dilakukan oleh Polri, tetapi perlu dukungan oleh rekan-rekan TNI dan Instansi terkait dan semua lapisan masyarakat. Begitupun dengan pengamanan Pemilu, Polri butuh dukungan semua pihak guna menyukseskan pesta demokrasi tersebut berjalan aman menuju Indonesia maju.

"Dalam menghadapi Pemilu 2024, tentunya kita ingin semuanya berjalan damai dan aman menuju Indonesia maju. Kerja sama itu sangatlah dibutuhkan, tidak bisa satu institusi mampu melakukan itu semuanya,” tutup Kapolda.

(bg/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment