Kapolda NTB Buka Rakernis Fungsi Lalu Lintas

3 December 2020 - 02:00 WIB
  www.tribratanews.com. Kapolda NTB, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K, M.Si., didampingi para Pejabat Utama Polda NTB membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas Ditlantas Polda NTB.  

Kegiatan ini digelar dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 dan pengamanan KSPN/KEK Mandalika tahun 2024 bertempat di Hotel Golden Palace Kota Mataram Rabu (02/12/2020).  

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Para peserta yang hadir dipastikan sehat.  

Dalam sambutannya, Kapolda NTB memberikan apresiasi atas terselenggaranya Rakernis dengan memilih tema yg tepat dan strategis terhadap tantangan tugas kedepan dan diharapkan menjadikan pijakan untuk satker Polda Lain melakukan giat serupa.  

Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol. Noviar, S.I.K., mengatakan selain membahas kesiapan Fungsi Lalu Lintas pada pengamanan Pilkada serentak 2020 dan konsep strategis pengamanan lalulintas mendukung Program KSPN / KEK Mandalika tambahan materi lainnya terkait tugas dibidang Regident dalam menyusun sistem penomoran kendaraan bermotor di NTB , Gakkum (Penegakan hukum) terkait elektronik Turwali (E Turwali).  

Dalam rakernis kali ini, juga mengundang pakar transportasi dari UNRAM , Kadis Perhubungan Provinsi NTB dan Kepala Balai jalan Nasional NTB , sekaligus menindaklanjuti hasil FGD Korlantas Polri terkait KSPN Mandalika yang sebelumnya diadakan di Senggigi Lombok Barat dan Dirintelkam , Kabid Propam Polda NTB sebagai pemateri terkait dibidang Regident tentang sistem penomoran Khusus dan Rahasia.  

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment