Kapolda Metro Jaya Tegaskan Keamanan Adalah Tanggung Jawab Bersama

25 June 2023 - 18:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Masalah keamanan di lingkungan sekitar adalah tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab anggota Kepolisian. Hal tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., M.H., di Jakarta.

"Masalah keamanan sebenarnya bukan tanggung jawab kami semata, ini tanggung jawab bersama," ungkap Kapolda dilansir dari laman antaranews, Sabtu (24/6/23).

Irjen. Pol. Karyoto menjelaskan, pihaknya saat berdialog dengan warga di Jakarta Timur, ternyata banyak sekali permasalahan, misalnya pada level antar RW dan ternyata banyak masalah-masalah yang kadang-kadang kita tak mau peduli.

Baca Juga:  Waspada Penipuan Aplikasi Pencairan Dana Bantuan Sosial Dari Pemerintah

“Seperti tawuran yang sering kali terjadi bahkan ada yang meninggal dunia, tentunya bagi keluarga yang kehilangan ini sangat terpukul. Kita tarik ke belakang, mengapa terjadi tawuran, harusnya kita sama-sama mencari sebabnya kenapa tawuran itu terjadi. Pada saat di Jakarta Timur saya mengatakan, sebenarnya yang sangat berperan dalam pengawasan adalah orang tua, tentunya keluarga itu kita harus saling menyayangi," jelas Kapolda.

Kapolda berharap, kalau ada hal yang sekecil apapun, masyarakat tolong sampaikan kepada Polisi. Yakinlah bahwa ada jalan keluar terbaik ketika ada upaya untuk mencegah sebuah peristiwa seperti tawuran sebenarnya jiwa masyarakat Indonesia itu adalah penyayang.

“Jajaran diingatkan, terutama para Kapolres untuk bersinergi dengan TNI dan aparat pemerintah kelurahan, kecamatan untuk sama-sama menciptakan keadaan yang kondusif,” jelas Kapolda.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment