Kapolda Maluku Jalin Silatuhrahmi Bersama Awak Media

17 January 2022 - 13:19 WIB
www.tribratanews.com - Ambon. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum, mengadakan tatap muka dan silaturahmi bersama wartawan media cetak, elektronik dan online di Maluku bertempat di Markas Polda Maluku, Sabtu (15/1/2022).

Tatap muka dan silatuhrahmi ini, Kapolda Maluku bersama para wartawan sebagai bentuk perkenalan, sekaligus membangun senergitas antara insitusi Kepolisian di jajaran Polda Maluku dengan awak media terutama di Maluku.

Orang Nomor Satu di Polda Maluku ini mengatakan, media salah satu pilar penting dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa, sekaligus menjadi salah satu corong penyampai informasi tentang berbagai hal terutama mengenai berita-berita yang disampaikan ke masyarakat.

Kusus untuk pemberiataan menyangkut kegiatan kepolisian, Kapolda menegaskan pihaknya tidak anti kritik jika ada pemberitaan mengenai pelayanan kepolisian yang dinilai masih jauh dari harapan kepada masyarakat.

Ditempat yang sama, Kapolda Maluku berharap agar Pers untuk selalu bersifat kritis atas tugas-tugas Kepolisian, karena jika tidak ada lagi kritik, maka akan sangat berbahaya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Maluku Muhammad Roem Ohoirat, dalam laporannya mengaku sejumlah awak media yang hadir saat ini merupakan mitra kerja Polri, khususnya di Polda Maluku.

Mitra kerja Polri ini merupakan program prioritas Kapolri, yaitu manajemen media. Ohoirat mengaku dengan kemitraan yang dibangun selama ini bersama wartawan, Polda Maluku kemudian menempati rangking pertama penilaian Kapolri di bidang komunikasi publik.

Share this post

Sign in to leave a comment