Kapolda Lampung Musnahkan 183 Pucuk Senjata Api Rakitan di Mesuji

8 April 2024 - 10:03 WIB
www.tribratanews.comBandar Lampung. Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno memusnahkan 183 pucuk senjata api rakitan. .Pemusnahan ini dilakukan bersama Forkopimda Mesuji.

"Ratusan pucuk senjata api rakitan dan ratusan butir amunisi aktif ini merupakan hasil penyerahan dari masyarakat melalui jajaran Polres Mesuji dan para kepala desa setempat," terang Irjen Pol Hendro Sugiatno di Mesuji, Rabu (070/4/21).

Kapolda menambahkan, senjata api rakitan ini hasil penyerahan sukarela dari masyarakat secara langsung kepada polres dan kepala desa setempat. Selain itu, ada 158 butir amunisi aktif juga yang dimusnahkan.

"Dengan pemusnahan senjata api tersebut, diharapkan kepada masyarakat yang masih memiliki dan menyimpan senjata api rakitan agar segera menyerahkannya kepada kepolisian dan TNI," tutur Jenderal Bintang Dua.

Sementara itu, Wakil Bupati Mesuji Haryari Candralela mengatakan, pihaknya saat ini terus berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat dan menyosialisasikan berbahaya memiliki senjata api rakitan.


(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment