Kapolda Kaltim Pastikan Keamanan di IKN

14 August 2024 - 12:45 WIB
gerbangkaltim.com

Tribratanews.tribratanews.com - Penajam. Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen Tri Budi Utomo melaksanakan patroli pengamanan persiapan gladi bersih Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kapolda dan Pangdam berkeliling di area yang akan menjadi lokasi upacara dengan menggunakan otoped. Hal itu menjadi langkah preventif yang dilakukan untuk mengidentifikasi dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul menjelang hari besar nasional ini. 

Baca Juga: Ambulans Udara Baharkam Polri Disiagakan Untuk HUT RI di IKN

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, Kapolda Kaltim dan Pangdam VI/Mulawarman tidak hanya memastikan keamanan di lokasi upacara, namun juga mengevaluasi kesiapan seluruh perangkat yang akan terlibat dalam gladi bersih. Pengecekan terhadap jalur-jalur penting untuk memastikan setiap titik sudah mendapatkan pengamanan yang memadai pun dilakukan.

“Kehadiran Kapolda dan Pangdam dengan menggunakan otoped memberikan efisiensi dalam mobilitas mereka di sekitar area yang luas, memungkinkan mereka untuk menjangkau setiap sudut lokasi dengan cepat, sekaligus memastikan seluruh persiapan teknis upacara berada pada kondisi optimal,” ujar Kabid Humas Polda Kaltim Kombes. Pol. Yulianto, Rabu (14/8/24).

Ia menjelaskan, patroli ini juga merupakan simbol sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Ibu Kota Nusantara, terutama dalam momen-momen penting seperti peringatan HUT RI. Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, diharapkan Upacara Peringatan HUT RI ke-79 akan berlangsung dengan sukses dan menjadi kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment