Kapolda Kaltim Mengecek Arus Mudik Bandara SAMS dan Pelabuhan Semayang

6 April 2024 - 17:45 WIB
Kutacu.co.id

Tribratanews.tribratanews.com - Balikpapan. Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., memastikan arus mudik Idulfitri 1445 Hijriah tahun 2024, berjalan aman dan lancar. Pengamanan arus mudik Lebaran dilaksanakan dalam Operasi Ketupat Mahakam 2024.

Melalui operasi tersebut, Kapolda Kaltim melakukan peninjauan beberapa lokasi pusat keberangkatan pemudik asal Kaltimz salah satunya Bandara Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, pada Jumat (5/4/24).

Baca Juga: Bareskrim Bongkar Pabrik Ekstasi Dikendalikan Fredy Pratama di Sunter

Kemudian jajaran kepolisian melanjutkan pemantauan di Pelabuhan Semayang Balikpapan disambut Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Kota Balikpapan Capt Bharto Ari Raharjo, serta Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang Balikpapan AKP Hari Purnomo.

“Kami akan mengamankan semuanya dengan kerja sama stakeholder, memastikan bahwa masyarakat bisa mudik dengan aman dan nyaman hingga tujuan,” ungkap Kapolda Kaltim.

Bagi para pemudik tetap waspada terhadap potensi kriminalitas yang bisa menimpa dalam perjalanan.

Kami juga mengimbau masyarakat untuk menitipkan rumah atau kendaraan kepada petugas keamanan agar bisa mudik dan kembali dengan tenang,” jelas Kapolda.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment