Kapolda Jabar Bersama Dansat Brimob Amankan Unras Buruh Di Gedung Sate

1 December 2024 - 08:52 WIB
www.tribratanews.com - Bandung. Sejumlah serikat buruh melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/11/2021). Unjuk rasa tersebut dilakukan untuk menuntut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, agar menetapkan upah minimum Kabupaten/Kota sesuai rekomendasi Walikota dan Bupati.

Sejumlah buruh dari berbagai organisasi buruh sudah mulai terlihat di kawasan Gedung Sate Bandung sejak pagi. Mereka melakukan unjuk rasa meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, agar menetapkan UMK sesuai rekomendasi terakhir dari Walikota dan Bupati.

Oleh karena itu, para buruh itu juga meminta Gubernur Jawa Barat untuk menetapkan upah diatas upah minimum tahun 2022, atau menetapkan kembali upah minimum sektoral Kabupaten/Kota.

Saat ini, Mahkamah Konstitusi sudah memutuskan dan memerintahkan perbaikan Undang – Undang Cipta Kerja yang menjadi dasar kenaikan upah minimum pekerja.

Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., menjelaskan kepada para buruh agar melaksanakan unjuk rasa ini dengan aman dan kondusif.

“Aksi unjuk rasa ini dimulai hari kemarin dan dilanjutkan hari ini, saya himbau kepada saudara – saudara buruh agar melaksanakan aksinya dengan aman dan tenteram, sampaikan aspirasi dengan baik, kami selalu siap mengamankan pelaksanaan aksi unjuk rasa yang digelar oleh saudara – saudara dari buruh agar tetap menciptakan Jawa Barat yang aman dan kondusif,” jelas Kapolda Jabar itu.

Sependapat dengan Kapolda, Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan bahwa Polda Jabar menyiapkan pasukan personel dari Polres/polresta, Dalmas dan Satbrimob untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan.

“Kami siagakan personel mulai dari negosiator Polwan jajaran Polsek setempat, Polres/Polresta, Dalmas dan Satuan Brimob Jabar untuk mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan, kami juga menghimbau agar pelaksanaan aksi unjuk rasa ini dilakukan dengan kondusif, supaya terciptanya Jawa Barat yang aman dan tenteram,” jelas Dansat Brimob Polda Jabar itu.

(my/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment