Kapolda Gorontalo Cek Langsung Kendaraan Dinas Personel Pastikan Keamanan Presiden Saat Kunjungan

21 April 2024 - 17:30 WIB
hulondalo.id

Tribratanews.tribratanews.com - Gorontalo. Kapolda Gorontalo, Irjen. Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., melakukan pengecekan kendaraan dinas yang akan digunakan oleh personel Polda Gorontalo untuk pengamanan kunjungan Presiden RI di Provinsi Gorontalo, Minggu (21/4/24).

Pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi kendaraan sebelum digunakan untuk pengamanan Presiden.

"Saya tekankan ke masing-masing anggota pemegang kendaraan, untuk melakukan pengecekan dan bertanggung jawab dengan kendaraan masing-masing secara periodik, Jangan sampai kendaraan ini mogok saat pelaksanaan pengamanan nanti. Pengecekan dilakukan baik itu terhadap kendaraan dinas roda dua, roda empat, dan roda enam," ujar Irjen. Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi.

Baca Juga: Kemenag: Jemaah Haji Indonesia Mulai Diberangkatkan 12 Mei 2024

Kapolda Gorontalo juga memerintahkan agar semua personel untuk melakukan pengecekan kendaraan dinas sebagai langkah antisipasi terhadap kerusakan yang akan terjadi saat pengamanan.

Selain itu, Kapolda Gorontalo juga menekankan agar kendaraan dinas tidak dipakai untuk kepentingan pribadi. Melainkan kebutuhan kedinasan sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

"Saya akan mengecek kendaraan itu satu per satu dan memastikan kendaraan siap untuk digunakan selama kunjungan presiden di Gorontalo," ujar Kapolda Gorontalo.

"Apabila ada kerusakan dengan kendaraan, para anggota harus segera memperbaiki kendaraan tersebut sehingga bisa berfungsi normal untuk pengamanan presiden," tutup Kapolda Gorontalo.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment