Kapolda Banten Cek Pengamanan Mudik Lebaran 2023 di Pelabuhan Merak

18 April 2023 - 11:30 WIB
Foto: antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Merak. Polda Banten melaksanakan kembali pengecekan pos pengamanan arus mudik di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak. Hal tersebut disampaikan Kapolda Banten Irjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., di Merak.
 
“Kami mengapresiasi arus mudik Lebaran 2023 berjalan lancar dan aman. Namun, pada hari Senin (17/4) sekitar pukul 20.30 WIB jumlah kendaraan pribadi dan bus yang mengantre untuk memasuki kantong parkir di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak,” jelas Kapolda dilansir dari laman antaranews, Senin (17/4/23).
 
Irjen. Pol. Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan sejauh ini jumlah kapal masih normal dan tidak ada kendala yang menghambat kelancaran proses loading kendaraan ke dalam kapal. Kondisi lancar tersebut berkat kebijakan yang menetapkan pelabuhan Merak khusus penyeberangan bagi kendaraan pribadi dan bus.

Baca Juga:  Liga Inggris, Liverpool Pesta Gol 6-1 Lawan Leeds

"Pada tahun ini diberlakukan Pelabuhan Merak khusus untuk penyeberangan kendaraan pribadi dan bus, tidak campur dengan truk dan sepeda motor," ungkap Kapolda.

Kapolda menegaskan kembali bahwa komitmen Polda Banten untuk berupaya maksimalkan mengamankan arus lalu lintas dan jalur mudik. Jangan sampai ada aksi premanisme atau pencurian dengan kekerasan ataupun bajing loncat. Polda Banten berkomitmen menjaga arus mudik agar aman, lancar, dan berkesan.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment