Kapolda Babel Apresiasi Layanan Samsat Setempoh Polres Belitung

7 September 2020 - 16:04 WIB
www.tribratanews.com – Belitung. Kepala Kepolisian Daerah Bangka Belitung, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat memberikan apresiasi kepada inovasi UPT Bakuda Provinsi Kepulauan Babel Wilayah Belitung bersama Sat Lantas Polres Belitung yang memberikan layanan Samsat Setempoh malam hari.  

Kapolda menyampaikan, layanan tersebut sangat baik karena menyasar titik keramaian masyarakat seperti area KV Senang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Dalam kesempatan tersebut juga Kapolda Babel menyarankan agar pelayanan lebih disempurnakan terutama dalam hal pembayaran menerapkan sistem non tunai, sehingga masyarakat maupun petugas lebih aman dan nyaman membayar pajak di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, lanjutnya, lokasi pelayanan juga diperluas di pusat keramaian lainnya.  

Untuk diketahui, Samsat Setempoh merupakan program layanan dari UPT Bakuda Provinsi Kepulauan Babel Wilayah Belitung demi memudahkan masyarakat membayar pajak.  

Kali ini, samsat kembali berinovasi dengan memberikan layanan dari sore hingga malam hari di pusat keramaian. Layanan Samsat Setempoh pada malam hari menambah pilihan bagi masyarakat dalam membayar pajak pasca selesai melakukan rutinitas pekerjaan. Oleh sebab itu, pelayanan dipilih di lokasi keramaian sehingga di sela waktu santai masyarakat bisa sekaligus membayar pajak.  

Polda Babel mengajak masyarakat Babel lebih sadar membayar pajak karena pajak yang dibayarkan ditujukan untuk membiayai pembangunan daerah. Kepolisian juga akan terus mendorong aparatur lebih berinovasi dengan harapan pelayanan terus dioptimalkan.  

"Inovasi ini hal yang bagus karena menyasar titik sasaran seperti di KV Senang ini yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. Semoga layanan ini lebih mempermudah masyarakat. Apalagi di masa pandemi ini pemerintah membutuhkan kesadaran membayar pajak," pungkas Kapolda Babel.  

(fb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment