Kakorlantas Polri Prediksi Arus Mudik Libur Panjang yang Dimulai Selasa 27 Oktober 2020

27 October 2020 - 09:04 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Korlantas Polri memprediksi adanya lonjakan arus mudik kendaraan pada libur Maulid Nabi dan cuti bersama yang akan terjadi pada pada Selasa (27/10/20).

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan, pihaknya memprediksi sejumlah masyarakat akan berpergian menuju wilayah Jawa dan Sumatera mulai siang esok. "Prediksinya besok siang, abis dzuhur kemudian masyarakat sudah mulai berjalan. Baik yang menuju Jawa maupun yang ke Sumatera," jelasnya saat meninjau persiapan mudik di Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Senin (26/10/20).

Irjen Pol Istiono juga mengatakan untuk arus balik, pihaknya memprediksi bakal terjadi pada hari Sabtu 31 Oktober 2020 mendatang. “Arus baliknya juga begitu mungkin tanggal 31," jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Selain itu, Kakorlantas menghimbau kepada masyarakat yang akan melalukan liburan agar tetap tertib menaati protokol kesehatan Covid-19. “Misalnya di pantai berkerumun banyak orang, misalanya di tempat reunian. Kadang-kadang liburan itu reunian dan lain-lain ini sangat tidak sehat dan membahayakan. Dan kalau tempat tertutup segera dihindari, lebih baik di tempat terbuka, panas sangat bagus. Kita pedoman itu protokol kesehatan,” terangnya.

(bg/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment