Kakorlantas Polri Lakukan Pengecekan di Lalu Lintas Kawasan Puncak Terkait Pemberlakuan Kebijakan PPKM

14 February 2024 - 08:16 WIB
www.tribratanews.com – Bogor. Mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kawasan Pucak, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H., didampingi oleh Kepala Bagian (Kabag) Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Rudi Antariksa mengecek kondisi arus lalu lintas kawasan Puncak terkait pemberlakuan kebijakan PPKM dan memantau pelayanan tes rapid antigen di Pos PAM Tangguh Polres Bogor, Simpang Gadog.

Dalam pengecekan tersebut, Kakorlantas Polri mengatakan bahwa arus lalu lintas di kawasan Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, dalam libur Imlek 2024 terpantau relatif lancar.

Mantan Kapolda Babel mengatakan bahwa antisipasi penyebaran Covid-19 di kawasan Puncak berlangsung efektif dengan memaksimalkan penerapan protokol kesehatan bagi pengendara atau pengemudi di masa PPKM saat ini.

"Kemarin kami lakukan beberapa check point kaitannya dengan pemeriksaan rapid antigen di beberapa rest area di tol. Dan hari ini kami coba cek di beberapa titik khususnya di Pos Gadog ini, saya lihat hari ini dan kemarin, di Pos Gadog ini sebagai Pos Tangguh Covid-19 dan PPKM sudah bagus," jelas Kakorlantas Polri tersebut.

Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan bahwa pada Jumat 12 Februari 2021, sudah dilakukan rapid test antigen secara acak dengan target peserta 100-200 orang. Sementara untuk hari Sabtu, jumlah peserta tes rapid antigen acak 142 orang.

Kakorlantas Polri mengatakan bahwa sampai saat ini polisi terus memantau titik-titik pergerakan kendaraan di Jalur Puncak dan orang-orang yang rentan terhadap penularan dan penyebaran dari Covid-19.

Share this post

Sign in to leave a comment