Kakor Shabara Pimpin Apel, Ini Pesan Untuk Personel Pengamanan Pemilu

8 February 2024 - 13:45 WIB
Dokumentasi Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kakor Sabhara Baharkam Polri Brigjen. Pol. Rudi Antariksawan mewakili Kabaharkam Polri Komjen. Pol. M. Fadil Imran memimpin apel pengecekan kesiapan pengamanan Pemilu 2024 Polda Metro Jaya.

Dalam amanat Kabaharkam yang disampaikan Kakor Sabhara, ditekankan fungsi penting personel Sabhara yang memiliki tugas cukup luas. Dalam pengamanan pemilu, khususnya di DKI Jakarta, mulai dari kerawanan kamtibmas hingga potensi kondisi cuaca yang tak menentu harus diantisipasi personel pengamanan.

Kakor Sabhara menekankan, seluruh personel harus selalu semangat dan bekerja dengan sungguh-sungguh. Bahkan, ia meminta agar personel menunjukkan kebanggaan bahwa sabara adalah fungsi yang besar dan merupakan salah satu fungsi utama kepolisian memiliki banyak almatsus canggih. 

Baca Juga: Polisi: Hasil Labfor CCTV Kolam Renang Anak Tamara Dinyatakan Asli

“Sabhara dapat mendukung pelaksanaan tugas di lapangan, ini yang diharapkan oleh masyarakat,” ungkapnya di lapangan Polda Metro Jaya, Rabu (8/2/24).

Ia juga menegaskan, personel harus siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral serta disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Kemudian, personel harus memperkokoh kerja sama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pemilu, mulai dari unsur TNI dan segenap komponen masyarakat serta lainnya guna mewujudkan sinergi proaktif dalam pengamanan pemilu 2024.

“Untuk para pimpinan agar memberikan arahan dan petunjuk yang jelas kepada anggota sebelum bertugas, serta pedomani aturan dan SOP yang berlaku untuk menghindari keraguan, kesalahan prosedur dalam setiap pelaksanaan tugas,” jelasnya.

Selain itu, ujar Kakor Sabhara, pengawasan dan pengendalian secara melekat harus dilakukan terhadap pelaksanaan kinerja anggota. Tujuannya, meminimalisasi terjadinya penyimpangan di dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment