Jelang Ramadhan, Kapolda Sumsel Sidak Minyak Goreng di Pasar KM 5

24 March 2022 - 15:46 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Palembang. Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Toni Harmanto sidak minyak goreng di Pasar KM 5 Palembang guna memastikan stok minyak goreng menjelang bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah dan Lebaran nanti. “Kita menjamin stok minyak goreng di Sumsel aman hingga bulan suci Ramadhan,” jelasnya, Rabu (23/3/22).

Dari hasil produksi perhari, kebutuhan Provinsi Sumsel diperkirakan 102,35 ton/harinya. “Ya, kita masih dalam rangkaian kegiatan bersama instansi terkait. Kita ingin melihat langsung yang terjadi di lapangan. Kita sudah ke distributor kemarin, sekarang kita melihat minyak curah untuk masyarakat langsung, sekaligus mengecek ketersediaan dan memastikan harga yang ada dilapangan,” jelas Kapolda.

Kapolda menerangkan bahwa CV Mekar Jaya yang khusus menyalurkan minyak curah dengan harga Rp 14 ribu dan semua harga sejauh ini masih terpantau dengan harga standar. “InsyaAllah tercukupilah menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran nanti. InsyaAllah aman, doakan saja semuanya,” jelasnya.

Terpisah, Sekretaris DPD Ferari Sumsel, Joni YAP SH C.Med mengatakan, dirinya bangga memiliki salah satu pemimpin yang cepat tanggap dalam mengatasi masalah masyarakat, apalagi sempat menjadi keresahan para Ibu Rumah Tangga (IRT).

“Yang seperti inilah yang dinantikan masyarakat. Kapolda Sumsel hadir ditengah masyarakat, membantu, mengecek dan memastikan langsung apa yang terjadi di lapangan, apalagi masalah minyak goreng belakangan ini sempat membuat resah,” terang Joni YAP SH C.Med.

Share this post

Sign in to leave a comment