Jelang Pilkada 2024, Polda Sumut Laksanakan Pengamanan dan Patroli di Kantor KPU dan Bawaslu

25 August 2024 - 17:13 WIB
lidikcyber

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Jelang Pilkada 2024, Polda Sumut laksanakan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melalui Operasi "Mantap Praja Toba 2024", Sabtu (24/8/24).

Patroli dan pengamanan di sekitar kantor-kantor tersebut, terutama selama tahapan pendaftaran dan penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi, S.H., S.I.K., menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk memastikan proses pemilihan berjalan dengan aman dan lancar, serta untuk mencegah potensi gangguan yang dapat menghambat tahapan Pilkada 2024.

"Pengamanan dilakukan dengan menempatkan personel di titik-titik strategis dan melakukan pemeriksaan ketat di area-area yang dianggap rawan," jelasnya, dilansir dari tribunnews.

Patroli rutin juga dilakukan untuk menjaga situasi tetap kondusif dan memastikan respons cepat jika terjadi insiden di kantor penyelenggara pemilu. Langkah-langkah ini diambil untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan bahwa tahapan Pilkada 2024 berlangsung tanpa hambatan.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment