Jelang Perayaan Nataru, Polda Lampung Siapkan Pengamanan Bekerja Sama dengan Stakeholder

6 December 2024 - 08:00 WIB
www.tribratanews.com – Bandar Lampung. Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, Polda Lampung mempersiapkan pengamanan. Kabid Humas Polda Lampung, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, Polda Lampung akan bekerjasama dengan stakeholder terkait untuk pengaman Nataru.

"Ya kita terus mempersiapkan pengamanan untuk menyambut Nataru, termasuk kita juga akan bekerjasama dengan stakeholder terkait terutama satgas Covid-19," jelas Kabid Humas Polda Lampung, Minggu (5/12/2021).

Kabid Humas Polda Lampung menuturkan, Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Drs. Hendro Sugiatno, M.M., telah memberikan intruksi kepada seluruh jajaran Polres 15 Kabupaten/Kota untuk melakukan pengamanan tersebut. Salah satunya dengan melakukan Operasi Lilin Krakatau 2021.

Pihaknya telah menginstruksikan kepada Kapolres dan jajaran Polda Lampung untuk turun melakukan pengawasan di titik-titik keramaian masyarakat pada saat libur nataru. Pengawasan dilakukan di tempat ibadah, lokasi wisata, taman publik, dan sarana hiburan lainnya.

"Seperti yang disampaikan oleh bapak Kapolda seluruh jajaran harus melaksanakan pengamanan, termasuk dengan menggelar Ops Lilin Krakatau," jelas Kabid Humas Polda Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung mengimbau kepada warga Provinsi Lampung untuk menghindari dan tidak mengundang keramaian saat menjalani Natal dan Tahun Baru (Nataru). Upaya tersebut merupakan salah satu untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 di Lampung.

(fa/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment